Berita

Test kebugaran jasmani dan skrining kesehatan bagi pegawai OPD Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik serta OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan – Dinas Kesehatan

Hi Healthies…
Dinas Kesehatan Kota Pasuruan melakukan test kebugaran jasmani dan skrining kesehatan bagi pegawai OPD Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik serta OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan pada tanggal 20 September 2024 di Lapangan Perkantoran Kota Pasuruan.

Tes kebugaran jasmani adalah serangkaian tes yang dapat membantu mengevaluasi kesehatan dan status fisik secara keseluruhan serta menentukan bugar atau tidak. Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metode Rockport yaitu lari kecil atau jalan cepat sejauh 1.6 Km, metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain. Mudah dilakukan, Tidak memerlukan alat khusus, Aman bagi orang dengan resiko penyakit, Dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan.

Skrining kesehatan penyakit tidak menular meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah acak, kolesterol dan asam urat serta mengukur indeks massa tubuh (IMT) pegawai sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan masing2, dan dapat segera melakukan pengobatan lebih lanjut apabila di ketahui mempunyai gejala penyakit tidak menular.

#dinkeskopas #kebugaranjasmani #kesling #kesjaor #posbinduptm #kemenkes

Admin Dinkes

Jl. Cakraningrat No 02, Kota Pasuruan
Back to top button